Lee Jung Hyun


Nama: Lee Jung-hyun
Nama Korea: 이정현
DOB: 7 Februari 1980
Tempat lahir: Daegu, Korea Selatan
Tinggi: 158cm
Golongan darah: O
Profesi: Aktris dan penyanyi


Biografi

Lee Jung-hyun Debut hiburan ketika dia 16 di film "Petal" (꽃잎) pada tahun 1996, Lee terus bintang di beberapa film sebelum membuat debut bernyanyi dengan single "Wa" (와; berarti 'datang') pada tahun 1998 yang menduduki puncak tangga lagu SBS Korea selama 3 minggu.

3 tunggal Lee, "Bakkwo" (바꿔; perubahan berarti '') mencapai sukses yang lebih besar oleh akhirnya menjadi lagu yang paling disiarkan tahun. Tidak hanya itu techno-pop musiknya menarik banyak fans, kinerja gaya dan selera mode yang berbicara tentang kota juga.

Lee merilis album debutnya, "Let's Go ke My Star" pada tahun 1999.

Lee Jung-hyun menjadi populer di Asia saat Hong Kong Sammi Cheng bintang pop merilis versi remake Cina Bakkwo pada tahun 2002, yang menjadi superhit di wilayah Cina. Sammi juga menyanyikan beberapa lainnya remake lagu Lee setelah itu.

Selain Sammi, penyanyi Asia lainnya yang memiliki lagu remake Lee termasuk bintang Taiwan Evonne Hsu, Cyndi Wang dan Vietnam Ngo penyanyi Veronica.

Lee Jung-hyun merilis single pertama Jepang, "Surga" pada tahun 2004. Dia merilis debut album Jepang "ini Hyony" pada tahun 2006.

0 komentar:

Posting Komentar